ICDX Gelar Kelas Jurnalis Untuk Edukasi Masyarakat Soal Perdagangan Berjangka Komoditi

(Kiri ke kanan) Anang E Wicaksono, Head of ICDX AcademyFajar Wibhiyadi, Board Member ICDX Group P Giri Hatmoko, Head of Corporate Communication ICDX Group saat menggelar kelas jurnalis bertemakan Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi dan Mekanisme Perdagangan di Bursa, di Jakarta, Kamis (29/2/2024). (Foto: Istimewa)

CURANMAI.com  Rakyat Merdeka – Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) menggelar kelas jurnalis bertemakan “Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi dan Mekanisme Perdagangan di Bursa”.

Kegiatan yang diikuti para jurnalis media massa nasional ini, diselenggarakan di Jakarta, Kamis, (29/2/2024).

Head of Corporate Communications ICDX Group P Giri Hatmoko mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya ICDX sebagai Self Regulatory Organization (SRO) di bidang perdagangan berjangka komoditi untuk melakukan edukasi dan literasi berkelanjutan.

“Dengan memberikan paparan yang lengkap kepada para jurnalis, diharapkan nantinya para jurnalis dapat memahami tentang industri PBK, sehingga menambah wawasan pada saat menyampaikan pemberitaan terkait industri ini kepada masyarakat,: ujar Giri dalam keterangannya, Kamis (29/2/2024).

Ia menambahkan, dalam hal edukasi dan literasi, ICDX telah melaksanakan berbagai programnya melalui ICDX Academy bekerja sama dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan pialang berjangka yang resmi.

“ICDX juga senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam melakukan edukasi sebagai upaya peningkatan literasi hingga sertifikasi kepada seluruh pemangku kepentingan,” ujar Giri.

Sementara itu Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Gaib Maruto Sigit mengatakan, upaya yang dilakukan ICDX ini tentunya menjadi hal positif bagi para awak media.

Menurutnya, fungsi media massa adalah sebagai sarana memberikan informasi dan edukasi kepada Masyarakat.

Upaya ICDX dengan memberikan pembekalan serta pemahaman kepada para jurnalis ini, menurutnya sangat berharga untuk para awak media, karena bisa mendapatkan penjelasan secara lengkap dan benar tentang perdagangan berjangka komoditi.

“Hal ini akan memudahkan para awak media ketika harus melakukan peliputan maupun menulis berita terkait perdagangan berjangka komoditi,” ujarnya.https://cerahkanla.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*